Aktivasi Ruim Deactivated Smartfren Andromax U

Sejak beberapa bulan yang kemudian saya beralih menggunakan Andromax U selaku handset unggulan saya, layar lebar 4,5 inch dan kamera belakang 8Mp cukup dah buat dibawa jalan kemanapun. Namun tanpa alasannya adalah yang terperinci datang datang saja handset kesayangan saya mengalami dilema. Kartu “Ruim deactivated” dan kadang-kadang muncul pesan “please insert smartfren card on slot C”. Saya pikir karena kartu CDMA smartfren saya mungkin saja rusak. Saya telah menjajal mengganti kartu dengan kartu smartfren (temanpintar) lain tetapi tampaknya menciptakan aku berkesimpulan bahwa yang rusak bukan kartunya namun andromax U nya.


Akibatnya bukan cuma tidak bisa mengirim dan menerima panggilan lewat jalur CDMA namun juga tidak bisa kanal internet tanpa jaringan wifi. Setelah 2 hari tanpa akses internet, aku putuskan untuk mengunjungi galeri temanpintar terdekat, namun sebelum berangkat ke galeri temanpintar saya berkunjung dahulu ke ki google, dan alhamdulillah ternyata bukan cuma saya saja yang mengalami penderitaan ini dan telah banyak korban yang ternyata mampu berhasil memperbaiki kesalahan yang ialah kesalahan tata cara ini dengan cepat tanpa berkunjung ke galeri terdekat sekalipun.


Ruim deactivated yakni kondisi dimana kartu Ruim (sim CDMA) dinyatakan tidak aktif oleh handset. Biasanya terjadi jikalau kita mengaktifkan mode satu sim saja pada handset dual sim. Tapi pada masalah ini status di dual sim setting saya Ruim tidak mampu di deactivated padahal statusnya telah deactivated, memiliki arti bener yak?? (%$#pusing)


Langsung deh, buat yang gundah cara sungguh gampang mengaktifkan Ruim deactivated pada Smartfren Andromax U:



  1. Gunakan koneksi wifi atau cari yang gratisan di Sevel untuk terusan internet dan eksklusif browsing “SWITCHIT-4G LITE TOGGLE” di googleplay niscaya akan langsung muncul paling atas. kartu sim smartfren andromax u

  2. Setelah tamat proses download dan instal, silahkan buka aplikasinya dan pilih menu “CDMA only” lalu pribadi klik Turn on radio.Insya Allah dalam sekejap RUIM deactivated sobat kantorkita pribadi berganti kembali menjadi aktif dan secepatnya mampu digunakan kembali.  insert smartfren card deactivated

    Alhamdulillah, demikian sedikit sharing dari saya biar mampu membantu.



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama