Cara Memproteksi File Excel, Word, Dan Powerpoint Dengan Password

Jika sahabat kantorkita menggunakan komputer secara bareng sama/sharing atau memakai jaringan, mungkin beberapa teman kantorkita pernah mengalami datang-tiba file yang kita buat diakses atau dirubah secara sengaja maupun tidak sengaja oleh seseorang.


Sambil sedikit mengingatkan teman kantorkita semoga memproteksi file-file penting semisal database yang kita simpan di komputer yang terhubung dengan jaringan, semoga tidak terjadi penyalahgunaan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab.


Berikut ini cara mudah untuk memproteksi file Microsoft Excel, Word dan Powerpoint 2007 :



  1. Simpan file yang kita harapkan menggunakan Save As atau tekan tombol fungsi F12.

  2. klik Tools di sebelah kiri tombol save.

  3. Pilih General Options.microsoft 2007

  4. Akan muncul dua kolom isian Passwordcara bikin password word excel powerpointkolom pertama diisi dengan password untuk membuka file, kolom kedua diisi password untuk melaksanakan adaptasi/edit.


Pastikan sobat menggunakan password yang mudah diingat dan cuma berikan password pada orang yang benar benar amanah.


Sekarang file teman kantorkita sudah terproteksi, dan gampang mudahan postingan ini bermanfaat.



Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama