Colornote For Windows, Sinkronisasi Android – Windows Menjadi Gampang

Pengguna Android mungkin telah tidak ajaib lagi dengan aplikasi yang satu ini, ColorNote. Saya sendiri sudah menggunakan ColorNote semenjak bertahun-tahun yang lalu. Saya suka ColorNote karena ringan, mudah, dan sudah cukup memenuhi kebutuhan saya. Pada ColorNote versi Android terdapat beberapa fitur unggulan yang membuat saya sukar pindah ke lain hati, fitur tersebut antara lain:



  1. Sesuai namanya ColorNote memiliki fitur warna pada backgroud note yang kita buat. Ada 9 warna yang mampu dijadikan backgroud. Warna tersebut mampu menjadi penanda kategori catatan yang kita buat, misalnya kuning untuk keuangan, biru untuk isu lazim, hijau untuk catatan perihal rumah.

  2. Checklist. Fitur ini sangat berguna ketika sedang berbelanja, masukkan semua barang yang hendak dibeli di checklist. Ketika di pasar, barang yang telah dibeli tinggal kita klik untuk menandai bahwa barang tersebut sudah dibeli.

  3. Calendar. Meskipun biasanya telah ada aplikasi calendar bawaan Android, tidak ada salahnya mempergunakan calendar di ColorNote semoga seluruh catatan, event, checklist, dan reminder tergabung dalam satu aplikasi saja.

  4. Reminder. Sudah repot-repot buat catatan, eh lupa. Nah ColorNote mempunyai fitur reminder berbentukalarm. Bahkan ada opsi untuk “pin to status kafetaria”, sehingga dikala kita mengoperasikan ponsel pintar kita, catatan yang kita buat akan selalu timbul di status kafetaria.

  5. Sikronisasi. Ini yakni fitur yang paling aku senangi, saya mampu memakai akun Facebook atau Google untuk melakukan sinkronisasi secara online sehingga setiap pergantian data ColorNote di satu device akan tersinkronisasi dengan ColorNote yang ada di device lainnya. Data yang disinkronisasi termasuk note yang telah dihapus dan ada di Trash.


Empat poin di atas adalah fitur-fitur unggulan yang ada di ColorNote versi Android, kini kita akan mengupas ColorNote model Windows. Berikut yakni review saya perihal ColorNote for Windows:


1. INSTALASI DAN UPDATE. ColorNote hanya mampu diinstall lewat Store yang ada di Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. Saya belum mendapatkan cara install ColorNote melalui installer biasa. Kaprikornus kalau Anda ingin menginstall ColorNote maka syarat sekurang-kurangnyaoperating systemnya yakni Windows 8. Untuk menginstall ColorNote, buka Store melalui Start Menu. Masukkan kata kunci ColorNote pada kolom search dan tekan enter. Setelah hasil penelusuran tampil, klik pada ColorNote Notepad Notes lalu klik Install. Tunggu beberapa dikala hingga proses instalasi simpulan. Jika ada update modern untuk ColorNote, proses updating juga dilakukan melalui Store.


ColorNote for Windows 10


2. TAMPILAN. Pada ketika ColorNote pertama kali dilaksanakan akan muncul opsi untuk login menggunakan akun Facebook atau Google. Dikarenakan di ColorNote model Android aku login menggunakan akun Google, maka pada versi Windows aku juga login menggunakan akun Google agar semua catatan mampu aku buka di Windows.


ColorNote for Windows 10


Setelah login sukses maka seluruh note dan checklist yang sudah disinkronisasi di Android akan muncul di ColorNote for Windows. Terdapat 2 tombol di sebelah kanan berbentuk bulat, yaitu tombol untuk sinkronisasi dan satu lagi tombol user. Tombol user digunakan untuk log out.


ColorNote for Windows 10


3. FITUR. ColorNote versi Windows ini ternyata tidak membawa seluruh fitur yang ada versi Android. Fitur yang ada di ColorNote for Windows ini antara lain : Note, Checklist, Backgroud Color, Trash, Archive, Sync. Fitur-fitur yang tidak ada di ColorNote for Windows antara lain : Reminder dan Calendar.


KESIMPULAN


Kehadiran ColorNote di Windows merupakan kemajuan yang cukup baik. Bagi aku eksklusif, itu telah cukup membantu saya untuk sinkronisasi catatan di smartphone android saya dengan laptop.


ColorNote for Windows masih memerlukan banyak perbaikan, misalnya performa yang menurut aku terlalu kaku, menu setting yang masih kosong, serta penambahan fitur mirip reminder yang bagi aku sungguh penting.


 


Sekian review dari aku, semoga bermanfaat.



Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama