Mengenal Annual Report


Annual report atau laporan tahunan yaitu laporan pertumbuhan dan pencapaian yang diraih oleh sebuah perusahaan dalam satu tahun. Data yang akurat ialah dasar dalam penyusunan laporan tahunan. Setiap tahunnya, perusahaan akan menciptakan annual report dan menerbitkan nya untuk dibaca penduduk lazim maupun stakeholder untuk mengabarkan perkembangan dan pencapaian perusahaan dalam satu tahun. Dalam laporan tersebut terdapat data dan berita valid tentang kemajuan dan perusahaan dalam bentuk infografis dan visualisasi yang mempesona sehingga gampang dibaca dan dimengerti oleh orang lain. 





Annual Report




Laporan tahunan sangat penting bagi perusahaan. Sebab, laporan ini memiliki beberapa fungsi sebagai berikut :





1. Penilaian Terhadap Performa Penjualan





Penyusunan laporan satu ini yang lalu dipublikasikan memiliki fungsi sebagai media evaluasi perusahaan oleh perusahaan itu sendiri maupun publik. Sehingga dengan menyusunnya, pihak internal bisa mengenali hasil dari kerja keras selama setahun. Sedangkan untuk publik bisa menganggap seberapa menguntungkannya berinvestasi atau berbelanja produk dan layanan yang disediakan perusahaan tersebut.





2. Menjadi Sarana Mendapatkan Kepercayaan Publik





Penyusunan laporan tahunan secara baik dan benar sekaligus inovatif dan mempesona. Tentunya akan lebih gampang untuk menerima kepercayaan publik, apalagi bila laporan tersebut memang menunjukan kondisi perusahaan betul-betul elok.





3. Media untuk Menjelaskan Deskripsi Perusahaan





Perlu diakui pula bahwa laporan satu ini juga mampu menjadi media  bagi perusahaan untuk melaksanakan penawaran spesial. Baik itu untuk memperkenalkan perusahaan terhadap publik maupun apa yang disediakan kepada publik. Baik berbentukbarang maupun jasa, sehingga isi didalamnya sungguh-sungguh mendeskripsikan perusahaan secara detail.





4. Memberi Informasi terhadap Publik Tentang Prestasi Perusahaan





Semua perusahaan dijamin ingin memamerkan semua prestasi yang sudah diraih kepada publik. Misalnya penghargaan dari organisasi tertentu perihal mutu layanan, tampilan kerja, dan lain sebagainya. Informasi ini akan dicantumkan di dalam laporan tersebut, yang membuatnya selaku media untuk menginformasikan publik tentang prestasi perusahaan sehingga mampu mendapat kepercayaan.





Ciri – Ciri Laporan Keuangan





Ada Empat Ciri Utama Dalam Menyusun Laporan Keuangan:





  1. Dapat dipahami: pengguna harus dapat mengetahui pembukuan keuangan beserta bentuk, tulisan dan istilahnya.
  2. Relevan: pembukuan keuangan haruslah menghidangkan isu yang mampu dipakai sebagai dasar dalam pengambilan keputusan.
  3. Keandalan: info dalam laporan kehindaran terbebas dari kesalahan-kesalahan material.
  4. Dapat diperbandingkan: laporan keuangan dapat diperbandingkan dengan laporan keuangan kurun sebelumnya.






Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama