Mengenal Fungsi Sum Di Excel

Fungsi SUM yakni fungsi yang paling kerap dipakai, alasannya kegunaan fungsi ini ialah untuk menjumlahkan. Misalnya sebuah sheet berisi catatan pemasaran dalam suatu hari, maka perlu dilaksanakan penjumlahan untuk mengetahui omzet pemasaran dalam satu hari. Fungsi Sum dapat digunakan dalam satu sheet, antar sheet dalam satu file .xls, atau antar file excel. Kaprikornus penggunaan fungsi ini sangat banyak.


Fungsi SUM ialah selaku berikut :


=SUM(number1,number2, …)


Number1, number2, …   harus berbentukangka. Kaprikornus bila ada angka namun format cellnya berupa text maka fungsi sum tidak dapat berlangsung. Formatnya harus diubah dulu menjadi angka melalui klik kanan, format cells, numbers, pilih general, number, currency, atau accounting. Dalam prakteknya, fungsi SUM mampu dipakai untuk mendukung fungsi IF.


Mengenal fungsi sum



Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama