7 Kiat Mempergunakan Tiktok Untuk Digital Marketing


Mikaylabinar.comKarena TikTok dikala ini mempunyai sangat banyak pengguna, maka sayang bila tidak memanfaatkan TikTok untuk digital marketing. Berikut beberapa taktik jitu untuk bisa kalian diterapkan.





Melakukan digital marketing lewat facebook dan Instagram telah menjadi hal yang umum. Hasilnya pun juga sangat signifikan. Nah, bagaimana dengan TikTok?





Dengan jumlah pengguna meraih lima ratus juta orang di seluruh dunia dan Indonesia sebagai negara pengunduh TikTok terbanyak, mempergunakan TikTok selaku media promosi tentu dilarang dilewatkan.





Walaupun begitu, kalian tetap mesti tahu cara jitu agar tujuan tercapai. Berikut beberapa kiat memanfaatkan TikTok untuk digital marketing.





Pelajari Cara Kerja TikTok





Berbeda dengan platform pendahulunya, TikTok hanya fokus pada sharing konten video. Video yang dibagikan berdurasi 15 detik dan mampu digabungkan sampai menjadi 60 detik. Cukup populer selaku fasilitas hiburan, TikTok tentu juga tepat untuk media promosi bisnis kalian.





Jika video kalian mempesona, pengguna lain bisa memberikan komentar sampai share video penawaran spesial bisnis kalian. Ingat, bahwa janji itu penting. Karenanya, kalian mesti memiliki engagement rate yang tinggi. Perbanyak interaksi dengan pengguna lain. Dengan begitu, semakin tinggi pula kesempatan video kalian akan dipromosikan mereka.





Cari Ide Konten yang Menarik





Setelah mengenali cara kerja TikTok, selanjutnya yang cukup penting yaitu mencari pandangan baru konten video yang menarik. Sama halnya dengan maketing di platform lain, strategi marketing yang unik dan mempesona akan mencuri banyak perhatian.





Untuk mengintip tren kata kunci apa yang dibutuhkan pengguna atas apa yang sedang kalian promosikan, kalian mampu mencoba tools seperti Ahrefs atau Ubersuggest. Atau, kalian mampu melaksanakan polling atas beberapa topik yang sedang populer saat itu.





Gunakan Hashtags





Sudah cukup familiar kan dengan yang namanya hashtags? Hashtags juga dipakai di Twitter, Facebook, dan Instagram. Di TikTok pun hashtags juga berperan penting. Karena itu, jangan pernah melewatkan hashtags dikala memposting video TikTok untuk digital marketing.





Gunakan hashtags yang berhubungan dengan apa yang sedang kalian promosikan. Karena jumlah caption pada TikTok cuma dibatasi sebanyak 100 huruf, maka kalian mesti cukup cerdik membagi antara deskripsi dan hastags. Hashtags membantu mengembangkan jumlah followers dan memperkuat konten kalian.





Bekerja Sama dengan Influencer





Saat ini, lebih dari 70% marketer memakai influencer untuk membantu mereka mengembangkan merk awareness. Strategi yang sama juga mampu kalian gunakan. Dengan bekerja sama dengan influencer yang telah mempunyai lumayan banyak followers, produk kalian akan makin dikenal luas dan pemasaran pun meningkat.





Untuk mencari influencer yang tepat, kalian mesti memilih sesuai dengan sasaran audience serta tujuan promosi. Selain itu, pilih influencer secara selektif.





Posting Secara Konsisten





Seperti yang sudah disebutkan di atas. Kalau kalian serius mempergunakan TikTok untuk digital marketing, maka kalian mesti tekun dan konsisten meng-upload video. Dengan konsistensi tadi, followers akan menyaksikan dan aware akan eksistensi brand kalian.





Jika video marketing kalian menarik dan banyak digemari pengguna, video tadi mampu lho ditampilkan di halaman page for you. Paling tidak, posting dua video setiap harinya. Untuk membuat lebih mudah pembuatan konten, kalian bisa membuat editorial content plan secara rinci.





Manfaatkan TikTok Ads





Saat ini TikTok mempunyai fitur gres yang menguntungkan marketer, yaitu TikTok Ads. Fasilitas ini tentu menjadi solusi untuk bisa mendapatkan lebih banyak audience di media sosial yang sedang booming ini. TikTok Ads menunjukkan media untuk penawaran spesial dan iklan yang pastinya mampu menjangkau target market yang tepat dengan brand kalian.





Tanggapi Komentar User





Selain tekun mengupload konten, kalian juga harus rajin menjawab atau menanggapi jawaban pengguna TikTok di kolom komentar postingan kalian. Hal ini mampu meningkatkan engagement akun kalian. Jika komentar yang kalian terima cukup banyak, kalian tidak perlu kok membalas mereka satu-persatu.





Cukup pilih komentar yang mampu menunjukkan kalian kesempatan untuk mengiklankan produk lebih lanjut dan membagikan berita berfaedah bagi pengguna lainnya.





Baca juga: Intip 11 isu terkini pakaian 2021 ala fashion influencer





Cukup gampang dan menarik bukan? Karenanya, jangan ragu untuk segera unduh akun TikTok untuk digital marketing kalian kini. Siapkan konten kalian sehingga kalian tidak berhenti di tengah jalan. TikTok terutama cocok buat kalian yang mempunyai sasaran audience anak muda.



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama