Average Selling Price (Asp)


Average selling price (ASP) ialah harga jual rata-rata produk di beberapa akses distribusi, di seluruh kategori produk dalam perusahaan, atau bahkan di seluruh pasar secara keseluruhan. Istilah harga jual rata-rata (ASP) mengacu pada harga di mana kelas barang atau jasa tertentu biasanya dijual. Harga jual rata-rata dipengaruhi oleh jenis produk dan siklus hidup produk.





Average selling price




Average selling price yaitu harga suatu produk atau jasa di banyak sekali pasar, dan lazimnya dipakai dalam industri retail dan teknologi. ASP yang sudah ditetapkan untuk barang tertentu mampu bertindak sebagai harga patokan, menolong produsen, produsen, atau pengecer lain memutuskan harga untuk produk mereka sendiri.





Pemasar yang mencoba memutuskan harga untuk sebuah produk juga harus memikirkan di mana mereka ingin produk mereka ditempatkan. Jika mereka ingin gambaran produk mereka menjadi bab dari pilihan berkualitas tinggi, mereka mesti menetapkan ASP yang lebih tinggi.





Produk mirip komputer, kamera, televisi, dan tambahan cenderung mempunyai harga jual rata-rata yang lebih tinggi sementara produk mirip buku dan DVD memiliki harga jual rata-rata yang rendah. Ketika sebuah produk yaitu bab terakhir dari siklus hidup produknya, pasar kemungkinan besar telah bosan dengan pesaing, oleh sebab itu, menurunkan ASP.





Untuk menghitung ASP, bagi total pemasukan yang diperoleh dari produk dengan jumlah total unit yang terjual. Harga jual rata-rata ini umumnya dilaporkan selama pembukuan keuangan triwulanan dan mampu dianggap seakurat mungkin dengan adanya peraturan perihal pelaporan yang mengandung kecurangan.





Istilah average selling price mendapat daerah di pasar perumahan. Ketika harga jual rata-rata rumah di kawasan tertentu naik, ini mungkin merupakan sinyal pasar yang sedang booming. Sebaliknya, ketika harga rata-rata turun, begitu juga persepsi pasar di daerah tersebut.





Beberapa industri memakai ASP dengan cara yang sedikit berbeda. Industri perhotelan — khususnya hotel dan perusahaan penginapan yang lain — umumnya menyebutnya sebagai kamar rata-rata atau tarif harian rata-rata. Tarif rata-rata ini condong lebih tinggi selama ekspresi dominan puncak, sementara tarif biasanya turun dikala perjalanan tampaknya rendah atau selama ekspresi dominan sepi.



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama