Cara Melaporkan Gangguan Pln Pra Bayar


Sekedar mengembangkan cara melaporkan gangguan PLN pra bayar siapa tau berguna bagi yang mengalami masalah gangguan listrik prabayar di rumah





Pertama yang ditekankan dalam catatan blog ini yaitu bagaimana cara melaporkan ke PLN kalau lampu listrik di rumah mati





Kedua, Apakah mesti tiba dan melapor ke daerah kantor PLN terdekat ataukah bisa menelepon melalui telpon!





Sebelum membahas lebih lanjut, saya akan membuatkan dulu pengalaman menghadapi kasus lampu listrik yang mati





Lampu prabayar PLN di rumah aku mati disebabkan token listriknya habis dan sempat berbunyi pada tengah malam





Pada pagi harinya lampu listrik di rumah mati total alasannya adalah tokennya telah habis. Setelah berbelanja pulsa token listrik di toko ritel terdekat aku coba isi ulang dengan memasukkan arahan stroom listrik,





Ternyata lampu listrik rumah aku belum hidup dan meteran listrik juga tidak menyala demikian dengan saklar lampu yang tetap tidak menyala





Setelah saya ulangi memasukkan nomor token listrik dengan cermat tetapi akhirnya tetap lampu listrik tidak menyala





Maka aku putuskan untuk melaporkan ke PLN, alhasil aku pergi ke kantor PLN





Setelah sampai di pintu gerbang kantor PLN, satpam menginformasikan bahwa pelayanan gangguan hanya bisa dilaporkan dari mobile





Sedangkan di bab layanan di kantor cuma mendapatkan untuk pengajuan pemasangan jaringan listrik baru atau pelaporan pulsa token yang hilang pada waktu penggantian meteran





Berikut cara melaporkan gangguan PLN pra bayar:





  1. anda tidak perlu tiba ke kantor PLN untuk melaporkan gangguan listrik yang dialami
  2. cukup download di playstore PLN Mobile
  3. kemudian install aplikasi yang sudah di download tersebut sebagai mana install aplikasi kebanyakan
  4. setelah di install maka buka aplikasi PLN Mobile dan kerjakan register dengan cara memasukkan NIK KTP anda. Register ini dilaksanakan untuk pengguna pertamakali biar menerima akun untuk mengakses aplikasi tersebut
  5. sehabis melakukan register, maka anda tinggal login untuk dapat masuk ke halaman dashboard
  6. pada halaman dashboard terdapat menu pengaduan
  7. anda tinggal isi gangguan apa yang anda alami
  8. maka petugas PLN akan menghubungi anda lewat nomor telpon yang anda gunakan untuk mendaftar di aplikasi PLN Mobile. Oleh alasannya adalah itu pastikan nomor telpon yang anda gunakan pada ketika pendaftaran di form aplikasi PLN Mobile aktif dan sering anda pakai




sehabis melalui tahapan tersebut, petugas PLN akan datang ke tempat tinggal untuk menanggulangi gangguan listrik yang anda alami





petugas listrik yang mengusut rumah aku menyampaikan bahwa meteran listrik yang mengalami kerusakan





Lalu, petugas tersebut mengubahnya dengan alat meteran listrik yang baru. Tapi, lampu listrik tetap tidak menyala alasannya pulsa listriknya tidak ada





Sedangkan isi pulsa yang saya lakukan ada di meteran yang usang, petugas PLN menyarankan untuk lapor ke kantor PLN





Singkat kisah, sesudah lapor ke kantor PLN ihwal pulsa listrik yang tidak ada sehabis diganti meteran baru. Petugas PLN menawarkan aba-aba token stroom yang baru





Dan kode token tersebut sesudah dimasukan ke meteran yang baru kesudahannya kembali wajar dan lampu menyala kembali. Happy Ending 🙂



Sumber harus di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama