Hockey Stick Chart


Hockey Stick Chart adalah denah garis di mana peningkatan tajam terjadi secara datang-datang setelah beberapa dikala damai. Garis yang menghubungkan titik data menyerupai tongkat hoki. Hockey Stick Chart telah digunakan dalam dunia bisnis dan sebagai visual untuk menawarkan pergeseran dramatis, seperti suhu global dan statistik kemiskinan.





Hockey stick terdiri dari bilah, lengkungan kecil, dan poros panjang. Bagan tongkat hoki menampilkan data kegiatan tingkat rendah (sumbu y) selama kala waktu yang singkat (sumbu x), lalu tikungan datang-tiba menunjukkan titik belok, dan akhirnya kenaikan panjang dan lurus pada sudut yang curam.





Hockey Stick Chart





Bagan ini biasanya diperhatikan di laboratorium sains, seperti di bidang kedokteran atau studi lingkungan. Para ilmuwan, misalnya, sudah memetakan data pemanasan global pada denah yang mengikuti pola hockey stick. Ilmuwan sosial juga dekat dengan grafik. Beberapa observasi tentang tingkat kenaikan kemiskinan digambarkan dalam bentuk ini. hockey stick chart mampu secepatnya menawan perhatian. Pergeseran tiba-datang dan dramatis dalam arah titik data dari abad datar ke apa yang terlihat dalam hockey stick chart yakni indikator yang jelas bahwa lebih banyak fokus mesti diberikan pada aspek penyebab. Jika pergantian data terjadi dalam masa waktu yang singkat, penting untuk memilih apakah pergeseran tersebut ialah penyimpangan atau mewakili pergantian mendasar.





Contoh Bisnis Hockey Stick Chart





Groupon Inc. memiliki perbedaan selaku perusahaan tercepat dalam sejarah bisnis yang mencapai penjualan $ 1 miliar. Ini meraih ini dalam waktu sekitar dua setengah tahun, setengah waktu bahkan Amazon dan Google. Bayangkan pemasaran kurang dari $ 100K pada tahun 2008 dan $ 14,5 juta pada tahun 2009. Ini yaitu bab pisau dari tongkat hoki. Pada tahun 2010, perusahaan mempunyai penjualan sebesar $ 313 juta, yang merepresentasikan lengkungan ke atas atau titik belok tongkat. Kemudian pada tahun 2011, Groupon menghasilkan $ 1,6 miliar dalam penjualan. Didesain pada grafik dengan penjualan pada sumbu y dan waktu pada sumbu x, data dengan jelas menggambarkan acuan tongkat hoki. Namun, sesukses apa pun perusahaan pada dikala itu, pendapatan yang melonjak tidak bermakna menguntungkan. Faktanya, kerugian higienis pada tahun 2010 dan 2011 masing-masing adalah $ 413 juta dan $ 275 juta sebab beban penjualan dan pemasaran.



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama