Berikut ini akan dibahas mengenai jenis-jenis iklan di Twitter dan bagaimana trik menempatkan iklan di Twitter. Yah, tujuannya agar produk yang kita iklan tersebut benar-benar mampu terjadi transaksi dengan para costumer kita.
Hello Tweeps! Sekian usang ini kita memanfaatkan Twitter dengan gratis khan? Lantas dari mana Twitter mendapat duit buat mengongkosi semua pegawainya? Yah, tentunya dari iklan kan.
Baca Juga:
7 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik, Fungsi Asuransi dan Cara Membeli
Iklan Twitter atau Twitter Ads yakni sumber penghasilan Twitter yang terbesar, yakni sejumlah 583 USD atau lebih kurang ya 5 Triliun Rupiah dalam satu tahun. 83 % dari penghasilan itu berawal dari USA, sama dengan yang diambil dari eMarketer.
Lantas apa saja Jenis-Jenis Iklan di Twitter ? Yok kita baca bacaan di bawah.
Jenis-Jenis Iklan di Twitter
Contents
1. Promoted Accounts
Jenis-Jenis Iklan di Twitter yang pertama disebut Promoted Accounts. Jenis iklan ini membuat account twitter Anda tampil di daftar ‘Who To Follow’ dengan tanda ‘Promoted’.
Alat iklan twitter yang ini sesuai buat Anda yang mau memperbanyak jumlah pengikut. Anda cuman bakal bayar buat tiap-tiap pengikut yang Anda mampu, tarifnyamulai dengan 0.5 USD per pengikut.
Anda bisa membataskan berapa cost maksimum yang Anda nrimo mengeluarkan buat satu pengikut, begitu pula berapakah budget harian Anda buat penjualan di Twitter.
2. Promoted Tweets
Jenis-Jenis Iklan di Twitter yang kedua yaitu Promoted Tweets. Ini adalah iklan yang lebih sesuai untuk Anda yang mau mengemukakan pesan khusus di Twitter.
Walaupun Anda tidak mampu pilih pesan yang mana bakal dipublikasikan, Twitter bakal pilih tweet Anda yang punyai engagement paling tinggi buat diantar sebagaipromoted tweets secara automatic. Apakah yang dimaksud engagement?
Makin bertambah tweet Anda disaksikan oleh beberapa orang, di-reply, di-retweet, dan diunggulkan, semakin tinggi juga engagement yang dibuat oleh tweet Anda.
Baca Juga: My Telkomsel Error Viral di Twitter, Ini Kata Telkomsel
Buat mengkalkulasikan engagement, aku menyarankan mampu memakai acara gratis dari TweetReach, atau Anda bisa memandang daftar acara lain buat mengkalkulasikan tweet engagement di sini di artikel kissmetrics ini.
Tweet yang dipublikasikan bakal kelihatan di status paling atas dari timeline account twitter yang Anda bidik berdasar interest atau kegemaran tiap-tiap orang. Twitter mengetahui ketertarikan dan kegemaran pemakainya dari cookie yang ada di perangkat Anda.
Semisalnya, Anda kerap berkunjung web mengenai property atau perumahan, alasannya adalah itu Twitter bakal memandang bila Anda punyai interest dibagian property. Kecuali timeline, promoted tweet ada pun jadinya penelusuran Twitter.
Berikut contoh screenshot dari promoted tweet yang saya mengambil dari Google :
3. Promoted Trends
Jenis-Jenis Iklan di Twitter yang ketiga yaitu Dengan promoted trends. Kita mampu mendapati posisi paling atas di Tren Topics Twitter dan disinyalir dengan ‘Promoted. Teknik kerja dari promoted trends ini serupa dengan Tren Topics lainnya.
Beberapa orang mampu meng-klik promoted trends itu dan menatap semuanya tweet yang bersangkutan dengan tren #hashtag atau tren terms yang ada.
Ini yakni jenis-Jenis Iklan di Twitter yang amat jarang-jarang dipakai baik di USA sekalinya lantaran harga yang paling mahal. Menurut gossip, angkanya mampu gapai milyaran rupiah menjadi promoted trends.
Baca Juga: Haikal Hassan FPI Makara Trending Topic, Akun Twitter Hilang
Walau begitu, promoted trends mampu berikan imbas fantastis pada brand atau usaha Anda.
Nah, dari ketiga Jenis-Jenis Iklan di Twitter tersebut di atas. Tentunya masing-masing mempunyai keunggulan. Kita terserah Anda, untuk menentukan sesuai dengan keperluan Anda.
Namun Jenis-Jenis Iklan di Twitter tersebut di atas harus dipilah dahulu, kenapa! lantaran dikala ini Twitter tak menerima layanan iklan di Indonesia. Seperti data yang ada pada mula bacaan ini, kini Twitter masih fokus mengembangkan iklan di USA.
Type dan Trik Menempatkan Iklan di Twitter Untuk Pemula
Ingin tahu apa type dari Twitter Ads ini dan bagaimanakah cara menempatkan iklan di Twitter dengan praktis tanpa ada sulit? Tentunya begitu pula dengan bagaimana Trik Menempatkan Iklan di Twitter.
Baca metodenya di bawah ini trik menempatkan iklan di Twitter :
Type Twitter Ads
- Iklan untuk perbanyak penggemar
Maksud dari terdapatnya iklan ini jelas untuk perbanyak penggemar pada satu account twitter.
Anda akan dikenai beberapa ongkos, jika ada satu orang yang ikuti account Anda melalui iklan itu. Tapi, jika cuman berbentuk reply dan retweet saja, risikonya tidak akan dikenai ongkos apa saja.
- Iklan untuk korelasi
Anda akan dikenai ongkos bila berjalan interakasi berbentuk retweet dan reply dari beberapa pemakai twitter. Bila iklan cuma sekedar tampil tanpa kekerabatan dari pemakai twitter lainnya, balasannya tidak bakal ada biaya yang dikenai di Anda.
Olehnya itu kita perlu tahu bagaimana trik menempatkan iklan di Twitter pada jenis iklan ini. Yah, supaya mampu menciptakan dan terjadi transaksi di iklan kita.
- Iklan untuk pengunjung web
Trik menempatkan iklan di Twitter pada jenis iklan ini tentunya sangat perlu diamati. Sebab, ditujukan untuk Anda yang mau mengoptimalkan jumlah pengunjung pada satu web tertentu.
Iklan type ini mampu memaksimalkan jumlah hadirin secara penting alasannya tweet yang berisi promo web itu bisa meraih semua pemakai twitter. Anda akan dikenai ongkos, jika ada pemakai twitter yang melakukan click ke arah web itu.
Trik Menempatkan Iklan di Twitter Ads
Saat sebelum mulai menempatkan iklan di Twitter ini, pasti Anda mesti mempunyai account Twitter lebih dahulu, sehabis itu masuk dalam alamat web https://ads.twitter.com/login. Pakai account twitter yang sudah Anda punya.
Type dan Trik Menempatkan Iklan di Twitter Untuk Pemula
Cara seterusnya ialah menertibkan area, zone waktu, dan bill pembayaran. Putuskan bujet iklan optimal yang mampu Anda bayarkan sebab pembayaran memakai kartu credit. Perihal ini pasti untuk menghindar terdapatnya bill gak tersangka di kartu credit.
Bila seluruh data area, waktu, juga bill telah Anda melengkapi, balasannya cara lalu pilih type iklan dan lekas membuat sesuai maksud yang sudah Anda tentukan. Olehnya itu pelajarilah terlebih dulu tentang trik menempatkan iklan di Twitter.
Alangkah lebih baik jikalau Anda udah rencanakan type iklan bersama materinya lebih dahulu sebab setiap type iklan mempunyai bedanya setiap, sama seperti yang mampu Anda kenali di laman business.twitter.com
Nah, itulah jenis-jenis iklan dan trik menempatkan iklan yang kudu dipahami agar apa yang nantinya kita iklan tersebut mampu sungguh-sungguh menerima costumer sesuai dengan tujuan kita memasang iklan. (*)
Sumber harus di isi