Langkah berikutnya yaitu kita sebagai penulis perlu untuk memilih siapa yang sekiranya akan membaca buku yang kita buat. Artinya secara tidak eksklusif kita memilih segmentasi pembaca. Ketika kita menciptakan buku perihal pariwisata, maka tentu segmentasi pembacanya adalah mereka yang sedang mempelajari hal kepariwisataan dan atau mereka yang kepincut dengan isu-gosip wisata. Apabila segmentasi tersebut sudah jelas, maka kondisi tersebut akan mempermudah kita dalam membuat konten buku. Hal tersebut nantinya juga akan besar lengan berkuasa pada gaya bahasa atau teknis penulisan yang kita buat. Ketika segmentasinya yakni mahasiswa yang ada di jurusan kepariwisataan, maka bahasa yang kita gunakan condong akademis dan kaku. Berbeda saat segmentasi pembacanya yakni penduduk biasa yang tidak terlampau paham terkait dunia kepariwisataan, pasti bahasa yang digunakan condong lebih ringan dan mudah dipahami. Oleh alasannya adalah itu, penting bagi penulis untuk menentukan segmentasi pembaca.
Pelajari pula : Anda SANGAT DILARANG untuk mengoreksi goresan pena! Kenapa?
Teknik Menulis Tujuan Menulis