10 Jasa Eo Event Organizer Terbaik Di Jakarta



Perusahaan Jasa Event Organizer di Jakarta





Jasa EO Event Organizer Terbaik di Jakarta – Jika anda mendengar kalimat EO Event Organizer niscaya sudah tidak ajaib lagi di pendengaran anda. Karena aktivitas ini kini telah sangat berbagai diadakan di sekeliling kita dan melibatkan banyak orang dalam skala besar.





Banyak pemilik program menentukan untuk memakai Jasa Event Organizer arena terbatasnya sumber daya yang mereka miliki, waktu dan juga keahlian dalam menyelenggarakan suatu acara.





Maka mereka mempercayakan penyelenggaraan acaranya kepada pihak jasa event organizer. Jasa Event Organizer adalah sebuah perjuangan yang memberikan jaminan penyelenggaraan acara anda mampu berlangsung dengan baik, sesuai sasaran dan tujuan dengan budget ongkos yang telah diputuskan.





Dengan memakai Jasa EO pemilik acara dapat konsentrasi terhadap tujuan utama dan juga lebih efesien dalam hal waktu dan SDM. Lalu bagaiamana cara kerja Event Organizer tersebut?Dan siapa EO Event Organizer Terbaik di Jakarta atau Indonesia? simak pembahasan dibawah ini





5 Jasa Event Organizer Terbaik Di Jakarta dan Indonesia





BIDS INTERCIPTA SAMPURNA





event organizer terbaik di jakarta
BIDS event organizer terbaik di jakarta




Menduduki Posisi teratas EO Event Organizer Terbaik dan Terkenal di Jakarta Indonesia yakni BIDS INTERCIPTA SAMPURNA atau dikenal dengan BIDS.





Berdiri pada tahun 2009 BIDS dengan disokong tim yang memang mahir dan sungguh terlatih dalam bidang event organizer bertumbuh secara pesat, terhitung beberapa event besar diselenggarakan dengan berhasil.





Terhitung beberapa perusahaan besar mempercayakan pengelolaan acara dan eventnya terhadap BIDS EO seperti Telkom Indonesia, Telkomsel,Swallow Globe dan masih banyak yang lain.





Di Era Pandemi ini BIDS EO dengan cepat mampu mengikuti keadaan dengan new wajar dengan membangun event secara digital.






Seperti yang diutarakan Rohimah – CEO BIDS EO bahwa “untuk taktik di periode pandemi ini diperlukan fatwa kreatif dan terobosan “Out of The Box” seperti membangun Platform Digital Event, Live Streaming Monetizing dan lainnya“. Lanjut Rohimah yang sudah berkecimpung lebih dari 10 tahun di dunia EO ini, solid nya tim juga tidak mampu di abaikan,untuk sebuah kesuksesan program.





Rohimah (CEO BIDS) menunjukkan masukan bahwa di keadaan mirip ini justru memikirkan penyelesaian desain yang mampu menyelamatkan para pelaku bisnis dari keterpurukan melalui platform digital.





Seperti dikenali bahwa BIDS memiliki sebuah Platform Live Streaming yang dapat di monetizing sehingga bisa menunjukkan keuntungan secara finansial untuk si client. Jika anda penasaran seperti apa platform yang dimiliki, anda bisa menghubungi via contact dibawah





Platform ini sudah dimanfaatkan oleh beberapa Client BIDS di negara tetangga mirip Singapore, Filipina,Malaysia.






Solusi dan Layanan BIDS





  • Event Organzier Offline.
  • Coorporate Gathering Event Organizer.
  • Virtual Event Organizer (EO Online).
  • Party Event Organizer.
  • Music Live Streaming Event Organizer with MONETIZING.
  • Webinar Live Event Organizer.
  • Digital Marketing Campaign & Promotion.
  • Product Launching & Brand Activation.




Keunggulan BIDS dibandung Event Organizer Lain





  • Tim Profesional pengalaman lebih dari 10 tahun di Dunia Event dan pekan raya.
  • Berpengalaman dan terbukti menangani Event besar kelas Nasional.
  • Legalitas resmi dan terpercaya.
  • Berpengalaman dalam Layanan Event Digital mirip Webinar, Seminar dan Pelatihan Online, Online Exibition




So untuk anda yang ingin memiliki event atau acara yang berhasil, kami rekomendasikan untuk menggunakan BIDS EO.





Hubungi Bids Event Organizer














AKUSARA PRODUCTION









Berdiri sejak 2009, Akusara Production merupakan perkumpulan antara dua penyedia dan penyelenggara acara yang disebut 10 Produksi dan Produksi Ayam Jantan. Akusara ialah kata Sansekerta yang memiliki arti “berhasil” dan “dogma” dan itulah yang menjadi motif mereka untuk menciptakan perusahaan mereka menunjukkan kesuksesan dan kebaikan bagi klien, serta diri mereka sendiri.





Akusara Production berfokus pada hiburan, utamanya untuk penyedia acara. Mereka membekali segala hal perihal acara, termasuk barang-barang penawaran spesial, perlengkapan panggung, dan pelaksanaan program mulai dari tahap perencanaan hingga tamat acara. Mereka sering menyelenggarakan pesta pernikahan, prom night, music gigs, peluncuran produk, dan bazar.





Kontak: +62856 – 7108 – 691
Kantor: Jl. Deposito No.12A, Pejaten, Jakarta Selatan
Situs Web: https://akusarapro.com
Instagram: @akusarapro





DOUTZEN PARTY PLANNER









Sama mirip event organizer lainnya, Doutzen Party Planner juga dapat membantu kau mulai dari antisipasi tahap permulaan sampai tahap final dekorasi dan jalannya program. Mereka juga menyediakan dekorasi dan suvenir untuk berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, pesta pertunangan, pernikahan, bridal shower, baby shower, pesta perpisahan, kejutan, peluncuran merk, gathering, dan masih banyak lagi. Melalui testimoni pelanggannya, pelayanan mereka sangat membuat puas dan harganya terjangkau! Mereka sungguh diusulkan.





Kontak: +62817 -799 – 505
Kantor: Jl. Balai Rakyat No.40, Jakarta Utara
Situs Web: www.doutzenpartydesigner.com
Instagram: @doutzenpartydesigner





GROOVY EVENT ORGANIZER









Sesuai dengan tagline mereka, #nowpartyisforeveryone, Groovy Event Organizer hadir untuk menolong perusahaan, organisasi, komunitas, keluarga, atau siapapun yang membutuhkan alat dan sumber daya manusia dalam menciptakan aneka macam program. Kemampuan mereka untuk menyanggupi patokan anggaran & harapan klien, bersama dengan hukuman tanpa cela dan perhatian terhadap detail menciptakan perusahaan event organizer ini disukai. Penyelenggara acara ini telah melayani sekitar 1.000 klien! Kaprikornus, jangan ragu untuk melakukan pekerjaan sama dengan mereka dan wujudkan acara harapan kamu.





Kontak: +62878 – 8380 – 0255
Kantor: Menara Kencana Lantai 2, Jl. Meruya Ilir No.88, Jakarta Barat
Situs Web: https://groovyeo.com
Instagram: @partywithgroovy





DREAM FLAVORS CELEBRATION









Berteriak terhadap pecinta warna pastel! Dengan Dream Flavours Celebration, kau bisa menyelenggarakan program dengan tema yang sangat menggemaskan. Dipenuhi dengan tawa dan didorong oleh keinginan, mereka ingin menciptakan pesta cita-cita kamu menjadi sangat berguna. Tema warna yang mereka gunakan umumnya warna-warna cerah. Dream Flavours Celebration senantiasa sukses menghadirkan perspektif unik perihal institusi terkemuka. Sentuhan canggih dan kemampuan mereka untuk menciptakan dekorasi yang bertahan lama membuat mereka digemari untuk semua program khusus. Bagi kamu yang ingin menyelenggarakan acara mirip baby shower, bridal shower, sweet seventeen, dan community gathering, Dream mampu membantumu merencanakan program kau menjadi lebih seru dan mengasyikkan.





Kontak: +62811 – 103 – 888
Kantor: Jl. Kelapa Nias Raya PA3 No.2, Jakarta Utara
Situs Web: www.dreamflavours.com
Instagram: @dreamflavours





EMVRIO PRODUCTION









Kami tidak akan melewatkan Emvrio Production yang populer di daftar ini. Event organizer yang satu ini sangat dikenal penduduk Jakarta, khususnya para milenial alasannya adalah beberapa event besar dan populer yang mereka kerjakan, seperti prom night yang mewah, event party di tamat pekan, dan bazar musik yang mengundang puluhan musisi. Emvrio sukses menyatukan konsep program dengan identitas kehidupan Jakarta. Dengan inspirasi-ide paling inovatif mereka, penyelenggara program ini akan menciptakan program kamu selangkah lebih maju sehingga membuat pengalaman yang tak terlalaikan. Kamu akan menginginkan tingkat yang lebih tinggi di seluruh program.





Kontak: +62821 – 1144 – 3652
Kantor: Kompleks Gudang Peluru Blok A No.31, Tebet, Jakarta Selatan
Situs Web: https://emvriopro.com
Instagram: @emvriopro





FULL COLOR PARTY ORGANIZER









Didirikan pada tahun 2001, Full Color yaitu penyelenggara pesta dengan layanan terbaik di Jakarta dengan penyusunan rencana pesta dan acara bermutu tinggi untuk anggaran berapa pun. Baik itu pesta ulang tahun, prom night, pesta perpisahan, konferensi perusahaan, atau konser, mereka siap mewujudkan acara keinginan kamu menjadi realita. Yang membedakan mereka dengan event organizer lainnya yakni mereka mengetahui bahwa setiap individu memiliki warna dan kepribadian masing-masing, oleh alasannya adalah itu, setiap pihak harus berlainan-beda tergantung warna favorit kliennya agar dapat menunjukkan ciri khasnya. Kru mereka santai dan penuh ilham inovatif. Kaprikornus, ini merupakan potensi tepat untuk menciptakan pesta impian kau. Bagikan warna kau dan mari warnai peringatan kau dengan Full Color Party Organizer!





Kontak: +6221 – 5639 – 543
Kantor: Mall Taman Anggrek P2 No.19, Jakarta Barat
Situs Web: https://fullcolorparty.com
Instagram: @fullcoloreo





THE BIG ORGANIZER





event organizer




Steven dan Tiyas, dua orang di belakang pendiri The BIG Organizer merupakan event organizer yang bangkit semenjak September 2009. Mereka mempunyai spesialisasi program untuk perusahaan, peluncuran produk, festival, ulang tahun merek, pembukaan toko, media gathering, fashion show, program eksklusif, dan pesta pernikahan. BIG Organizer memiliki seni manajemen dan pasarnya sendiri dalam posisinya. Meski sudah berafiliasi dengan banyak klien high-end, mereka tidak menutup kemungkinan menolong perusahaan dari pasar lain. Kualitas menjadi prioritas utama The BIG Organizer dalam memberikan layanan kepada klien. BIG Organizer mempunyai tim yang bekerja secara profesional untuk menentukan kepuasan kliennya. BIG Organizer sungguh spesial alasannya selalu menghadirkan desain program yang ahli dengan mutu yang jago.





Kontak: +6221 – 3199 – 1387
Kantor: Jl. Fachruddin Raya No.5, Lantai 5, Unit E2, Jakarta Pusat
Situs Web: www.thebigorganizer.com
Instagram: @thebigorganizer





Apa Itu Event Organizer ?





Event Organizer yakni Perusahaan,kelompok/tim atau individu yang menawarkan jasa penyelenggaraan acara mulai dari penyusunan rencana, pelaksanaan dan evaluasi hasil dari acara acara tersebut yang dikerjakan dengan Profesional.





Jasa ini akan mengemas dan mendesain program yang anda miliki sedimikian rupa sehingga mampu terealisasi sesuai target yang anda harapkan.





Namun tidak semua Event Organizer memiliki reputasi baik, tidak sedikit Event Organizer abal abal yang kesannya malah mengecewakan pemilik program. Beberapa Point penting yang mesti diamati dalam memilih Jasa Event Organizer ialah selaku berikut :





  • Memiliki Pengalaman Menangani Event Organizer dalam skala menengah dan besar.
  • Memiliki Ide Kratif dan Inovatif.
  • Memiliki Jaringan Yang Kuat.
  • Memilik Tim Ahli yang telah berpengalaman di bidang Event Organizer.




Cara Kerja Event Organizer





1. Perumusan dan Desain Konsep





Langkah pertama, sebuah tim inti dari Jasa Event Organizer akan berdiskusi dan tukar pikran untuk menyusun dan mercancang rancangan dari sebuah program yang hendak dilaksankan, mulai dari Namaq Acara , Tema , Lokasi dan Waktu dan lain sebagainya.





Tahapan ini ialah yang paling paling penting dalam suatu acara , alasannya adalah perancangan ini akan mempunyai dampak terhadap biaya yang mau dikeluarkan, teknis dan komponen pelaksanaan acara, penentuan sumber pendanaan, penentuan lokasi dan waktu, tenaga kerja yang diperlukan, dan juga berapa besarnya profit atau keuntungan yang hendak diperoleh.





2. Pelaksanaan Teknis Acara





Tahap kedua dalam bagaimana cara dan tata cara kerja Event Organizer yaitu merumuskan teknis pelaksanaan acara dari desain yang telah dibentuk, dengan memastikan semua kebutuhan yang dibutuhkan dari perancangan konsep tersebut telah terpenuhi.





Komponen yang satu ini begitu erat kaitannya dengan pengalaman yang dimiliki oleh sebuah Tim EO, dan tentunya sungguh perlu diamati, alasannya jika dalam fase ini terjadi kesalahan maka mampu berimbas kepada keseluruhan acara tersebut.





3. Menyusun Anggaran





Setelah rancangan dan teknis pelaksanaan acara telah disusun dengan matang, tahapan berikutnya adalah menyusun anggaran dari event yang hendak diselenggarakan tersebut, sehingga akan dapat tampakberapa besaran biaya yang diperlukan.





Anggaran ini nantinya akan dibagi-bagi menjadi beberapa golongan budget dan pengeluaran, yang lazimnya yakni sebagai berikut:





  • Administrasi dan surat menyurat
  • Perlengkapan dan hiasan
  • Panggung, pencahayaan dan sound system
  • Pengisi acara
  • SDM suplemen
  • Konsumsi
  • Akomodasi dan Transportasi
  • Publikasi dan penawaran spesial
  • Sewa lokasi
  • Kebutuhan Acara




Tentunya golongan anggaran yang kami berikan hanyalah pola umum saja, dan pada kenyataannya akan sungguh tergantung pada jenis acara yang mau anda adakan, tetapi pada dasarnya pada saat menyusun anggaran kegiatan, seharusnya anda membaginya ke dalam golongan-golongan mirip telah dicontohkan di atas.





Hal itu bertujuan untuk memudahkan anda dalam memfokuskan apa saja yang diperlukan dalam program tersebut, dan juga akan memudahkan anda dalam memonitor, memperbesar , atau menghemat kebutuhan yang telah atau belum tercatat.





Sebaiknya budget dibentuk di Excel sehingga akan mempermudah anda dalam perhitungan yang pasti, dan meminimalkan terjadinya kesalahan pada saat menentukan anggaran dari sebuah kebutuhan.





4. Pembagian Tugas





Tahapan yang satu ini tidak umum ditemukan pada Event Organizer besar yang sudah memiliki divisi masing-masing, namun akan sangat sering terjadi pada anda yang baru mengawali, atau anda yang membentuk tim kepanitiaan.





Umumnya pada Event Organizer yang gres mengawali, tim inti hanyalah terdiri dari beberapa orang saja, dan pada tahap ini anda dan rekan mesti menentukan siapa yang bertanggung jawab untuk keperluan yang mana.





Misalnya si A, B, C, dan D membentuk sebuah Event Organizer, dan mereka ingin mengadakan turnamen sepak bola, dan di tahap ini mereka mulai membagi tugas yang mana A akan bertanggung jawab kepada negosiasi dengan pihak pemilik lokasi yang ingin digunakan,





lalu B bertanggung jawab dalam penawaran khusus dan publikasi dari turnamen tersebut, C mengelola pendanaan dan sponsorship, sementara D akan mengelola peralatan dan SDM yang dibutuhkian mirip bola dan wasit.





5. Pendanaan





Setelah budget disusun dan pembagian peran telah dijalankan, maka tahapan berikutnya dalam cara kerja Event Organizer ialah menentukan sumber pendanaan untuk program tersebut.





Pendanaan ini bisa dilaksanakan dengan cara mengeluarkan dana pribadi anda dan rekan-rekan anda, mencari dana dari para kandidat donatur yang diperkirakan terpesona untuk mendanai, dan atau menjalin koordinasi sponsorship dengan perusahaan atau organisasi yang sekiranya akan terpesona pada event tersebut.





Di dalam tahapan ini lazimnya Event Organizer akan menciptakan daftar calon pendana apabila menargetkan donatur dan juga sponsorship, yang akan disesuaikan dengan jenis serta tema program, karena biasanya calon sponsor akan enggan mendanai suatu event yang tidak cocok dengan produk, jasa, atau merek yang mereka usung.





6. Persiapan





Tahapan berikutnya adalah yang juga tidak kalah krusial dibandingkan tahapan lainnya, ialah antisipasi menjelang acara, yang lazimnya telah mulai dilakukan dari 1 tahun sampai 3 bulan sebelum event berlangsung.





Biasanya tahapan ini akan dimulai dengan menyusun timeline dalam bentuk Gantt Chart pada Excel, di mana EO akan memberi tenggat waktu pada setiap hal yang mereka persiapkan, mulai dari mencari vendor, sponsor, dan lain sebagainya.





Pada timeline tersebut lazimnya para Event Organizer akan merincikan setiap pekerjaan yang harus mereka kerjakan sebelum berjalannya program tersebut, dan biasanya akan ada banyak hal yang perlu dibentuk di sini.





Selanjutnya EO akan mengerahkan tim nya untuk mulai bergerak dan membuka negosiasi dengan pihak-pihak terkait seperti pengelola lokasi, vendor perlengkapan, panggung, sound system, pencahayaan, dan juga mulai bergerak untuk menghubungi para kandidat donatur dan sponsor.





Bagian tersulit dari tahap ini pastinya ialah di dalam pendanaan, terutama bila EO tersebut hanya mengandalkan dana dari donatur dan sponsor, alasannya adalah mereka mesti bisa menegosiasikan program mereka dan membuatnya tampakmempesona di mata kandidat pendana.





Selain itu, pada tahap ini Event Organizer juga mesti bersiap menghadapi segala pergeseran planning dan adaptasi rancangan, alasannya kemungkinan besar akan banyak yang hendak tidak cocok dengan yang diharapkan.





Misalnya seperti, lokasi yang diinginkan tidak tersedia, undangan aksesori dari sponsor, kesusahan mencari vendor yang sesuai, kendala dalam menyusun materi publikasi, dan banyak lagi peluang terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.





Karenanya, kesiapan dan pengalaman dari tim EO sangatlah dibutuhkan untuk mendesain rencana cadangan bila rencana semula tidak berjalan dengan mulus, sehinga mampu mencari alternatif yang juga masih dapat mendukung rancangan semula.





Dari segi penawaran khusus dan publikasi juga akan dilakukan di tahap ini, seperti pemasangan spanduk, banner, poster, yang tentunya juga disertai dengan mengelola perijinan dari pihak berwenang dan juga ongkos-biaya yang mesti dikeluarkan dan diawasi dengan ketat,





7. Pelaksanaan





Tahapan terkahir dari cara kerja Event Organizer yaitu pada pelaksanaan program itu sendiri alias hari H, yang bukan memiliki arti pekerjaan dari EO sudah akhir, alasannya justru di tahap inilah tim mereka harus bisa mengatasi suasana yang terjadi di lapangan.





Banyak sekali hal yang bisa meleset bila EO tidak siap dan teliti, seperti waktu pengadaan program yang mundur, pengisi program telat hadir, konsumsi untuk panitia dan pengunjung atau peserta tidak terpenuhi, ada biaya embel-embel yang harus dikeluarkan, lokasi tidak memadai, dan lain sebagainya.





Kesigapan dari EO, khususnya mereka yang berperan selaku penanggung jawab acara sangatlah dibutuhkan, sehingga bisa mengambil keputusan dengan segera dan tidak membuang waktu atau melaksanakan kesalahan yang fatal.





Penutup





Makara, itulah beberapa penyelenggara acara paling brilian yang dapat kau hubungi di Jakarta untuk mengorganisir program kau. Jika kau ingin merencanakan beberapa program besar, seperti ulang tahun, hari jadi, akad nikah, atau lainnya, daftar ini mungkin bisa menolong kamu. Senang rasanya memiliki mereka karena mereka selalu siap untuk merencanakan program kita yang berguna!



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama